Entri yang Diunggulkan

Sudah Ramai Online, Apakah Perpustakaan Desa Masih Berpotensi Diminati ?

Perpustakaan Desa, kata ini mungkin sudah mulai jarang terdengar di telinga Anda. Apakah Anda pernah sekali saja berkunjung ke perpustakaan ...

Sistem Ban dan Roda

Sistem Ban dan Roda
Sistem Ban dan Roda
Roda terdiri dari ban dan pelek. Ban dalam kendaraan biasa terbuat dari karet sintetik dan pelek terbuat dari besi atau baja. Kedua bahan ini harus terpasang secara benar agar pengendara dapat aman berkendara. 

Roda merupakan komponen penting dalam sebuah kendaraan karena roda adalah bagian yang bersentuhan langsung dengan jalan yang akan dilewati oleh kendaraan ketika bergerak. Roda berfungsi untuk mengurangi getaran yang disebabkan oleh ketidakteratur-an permukaan jalan, melindungi kendaraan dari keausan dan kerusakan, serta memberi-kan kestabilan antara kendaraan dan tanah untuk meningkatkan percepatan dan mem-permudah pergerakan. 

Begitu pentingnya fungsi roda bagi kendaraan, sudah selayaknya perawatan roda harus dilakukan secara maksimal agar pengendara merasa nyaman dan aman berkendara. Roda yang tidak seimbang akan menimbulkan getaran yang akan terasa oleh penumpang. Semoga buku yang ada di tangan Anda ini bisa bermanfaat, dan selamat membaca.

Spesifikasi Buku:

JUDUL: Sistem Ban dan Roda
PENULIS: Drs. Buntarto, M.Pd
PENERBIT: Pustaka Baru Press
ISBN: 978-6021-674-796
TAHUN: 2018
UKURAN: 15 x 23
HALAMAN: 112 

Belum ada Komentar untuk "Sistem Ban dan Roda "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel