Entri yang Diunggulkan

Sudah Ramai Online, Apakah Perpustakaan Desa Masih Berpotensi Diminati ?

Perpustakaan Desa, kata ini mungkin sudah mulai jarang terdengar di telinga Anda. Apakah Anda pernah sekali saja berkunjung ke perpustakaan ...

Membangun Pertanian Dengan Pemberdayaan Masyarakat Tani

Membangun Pertanian Dengan Pemberdayaan Masyarakat Tani
Membangun Pertanian Dengan Pemberdayaan Masyarakat Tani
Dalam era globalisasi saat ini, perdagangan hasil-hasil pertanian dari manca negara, sudah bukan asing lagi bagi masyarakat kita. Karena produk impor pertanian dari negara lain dapat dengan mudah dijumpai dan diperoleh di berbagai tempat, baik di super market maupun di kios-kios pinggir jaian. Eksportir bahan pertanian dari negara lain yang membanjiri pasaran kita, dapat diartikan bahwa negara tersebut kelebihan produk pertanian, sedang negara pengimpor produksi pertani-an merupakan upaya untuk memenuhi kekurangan/kebutuhan produksi pertanian. Indonesia merupakan negara agraris yang seharusnya banyak mengekspor dari pada mengimpor. Namun kenyataan yang terjadi impor beras, jagung, kedelai, daging tidak dapat dihindarkan. 

Dengan demikian periunya pembangunan pertanian yang betul-betul mampu meningkatkan produktivitas, sehingga ketahanan pangan mandiri dapat tercapal. Membangun pertanian kunci keberhasilan terletak pada SDM, artinya bagaimana meningkatkan kemampuan SDM yang ada, baik dari segi ketrampilan, pengetahuan dan sikap mental para petani. Dengan demikian pembangunan pertanian yangtangguh harus dilandasi dengan membangun dan memperdayakan petani. Sehingga petani mampu menganalisa dan menyelesaikan masalah yang dihadapi secara mandiri. Dengan terbitnya buku yang berjudul "Membangun Pertanian dengan Pemberdayaan Masyarakat Tani" diharapkan dapat me-ningkatkan produktivitas pertanian secara efektif, efisien yang setidak-tidaknya mampu memenuhi kebutuhan pangan dalam negeri sekaligus sebagai upaya untuk menang-gulangi ke-miskinan yangselama ini didominasi oleh para petani.

Spesifikasi Buku:

JUDUL: Membangun Pertanian Dengan Pemberdayaan Masyarakat Tani
PENULIS: Sukino, S.PKP. MM
PENERBIT: Pustaka Baru Press
ISBN: 978-6027-763-203
TAHUN: 2018
UKURAN: 14 x 20
HALAMAN: 208

Belum ada Komentar untuk "Membangun Pertanian Dengan Pemberdayaan Masyarakat Tani "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel