Entri yang Diunggulkan

Sudah Ramai Online, Apakah Perpustakaan Desa Masih Berpotensi Diminati ?

Perpustakaan Desa, kata ini mungkin sudah mulai jarang terdengar di telinga Anda. Apakah Anda pernah sekali saja berkunjung ke perpustakaan ...

Peluang Usaha Budidaya Buah Tin

Peluang Usaha Budidaya Buah Tin
Peluang Usaha Budidaya Buah Tin
Budidaya buah Tin (Ficus carica L.) atau disebut juga Ara (dalam bahasa inggris disebut fig) adalah salah satu bisnis tanaman buah yang masih jarang peminat dan pemainnya, sehingga rnerupakan lahan dan kesern-patan berbisnis yang sangat prospektif di masa yang akan datang. Pohon Tin bisa tumbuh dan dibudidayakan di Indonesia. Sudah beberapa pengusaha yang mulai merintis usaha ini. Bibit buah Tin bisa di dapatdari cangkokan, anakan yang keluar dari fig dewasa maupun dari stek batang. Kandungan nutrisi buah Tin atau Ara ini bisa mengurangi kolesteroi jahat, menguatkan jantungdan menormaikan pernafasan bagi penderita sesak nafas. Buall Fig yang sekeluarga denga. n beringin ini ada banyak jenis, buahnya bisa warna hitam, kuning, abu-abu maupun hijau. 

Hingga saat ini peminatnya masih sangat tinggi, baik untuk ditanam dan dikonsumsi sendiri maupun untuk dijual kembali. Namun sayang, pasokannya masih sangat kurang. Hal itu dikarenakan belum banyaknya pembudidaya yang tertarik. Ini sebetulnya bisa dijadikan lahan bisnis yang sangat rnenggiurkan. Banyak pengusaha yang hanya dalarn waktu 3- 5 tahun sudah mampu membeli rumah dan mobil dari usaha satu ini. 

Kandungan vitamin buah tin tak kalah hebatnya dengan apel dan jeruk. Disebutkan penelitian California Figs Nutritional information, buah tin mengandung serat (dietary fiber) yang sangat tinggi. Setiap 100 gr buah tin kering terka ndung 12,2 g serat sedangkan apel hanya mengandung 2 g dan jeruk 1,9 g. Mengkonsumsi buah Ara secara teratur, menurut para pakar kesehatan, dapat membantu membersihkan racun di dalarn tubuh, mencegah kanker kolon dan penyakit degeneratif lainnya.

Spesifikasi Buku:

JUDUL: Peluang Usaha Budidaya Buah Tin
PENULIS: Nursita Dewi
PENERBIT: Pustaka Baru Press
ISBN: 978-602-7819-73-1
TAHUN: 2018
UKURAN: 14 x 20
HALAMAN: 154

Belum ada Komentar untuk "Peluang Usaha Budidaya Buah Tin"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel