Entri yang Diunggulkan

Sudah Ramai Online, Apakah Perpustakaan Desa Masih Berpotensi Diminati ?

Perpustakaan Desa, kata ini mungkin sudah mulai jarang terdengar di telinga Anda. Apakah Anda pernah sekali saja berkunjung ke perpustakaan ...

Ilmu Kesehatan Masyarakat Dalam Kebidanan Konsep, Teori dan Aplikasi

Ilmu Kesehatan Masyarakat Dalam Kebidanan Konsep, Teori dan Aplikasi
Ilmu Kesehatan Masyarakat Dalam Kebidanan Konsep, Teori dan Aplikasi
Konsep, Teori dan Aplikasi Ilmu kesehatan masyarakat adalah ilmu dan seni mencegah penyakit, memperpanjang hidup, meningkatkan kesehatan fisik dan mental, dan efisiensi melalui usaha masyarakat yang terorganisir untuk meningkatkan sanitasi lingkungan, kontrol infeksi di masyarakat, pendidikan individu tentang kebersihan perorangan, pengorganisasian pelayanan medis dan perawatan, untulaidiagnosis dini, pencegahan penyakit dan pengembangan aspek sosial, yang akan mendukung agar setiap orang di masyarakat mempunyai standar kehidupan xang kuat untuk menjaga kesehatannya. Ilmu kesehatan masyarakat cakupannya sangat luas. Adapun ruang lingkup ilmu kesehatan masyarakat ini mencakup: ilmu biologi, ilmu kedokteran, ilmu kimia, ilmu fisika, ilmu lingkungan, sosiologi, antropologi, psikologi hingga ilmu pendidikan. Itulah sebabnya ilmu kesehatan masyarakat adalah ilmu yang sering diakatan ilmu multi disiplin. 

Buku ini menjelaskan konsep-konsep ilmu kesehatan masyarakat. Ditulis dengan bahasa yang sederhana dan aplikatif sehingga memudahkan untuk digunakan. Selain itu buku ini juga sudah disesuaikan dengan perkembangan kurikulum terbaru sehingga layak dijadikan referensi terkini. Cocok dipakai oleh akademisi, dosen, mahasiswa kedokteran maupun akademi-akademi kesehatan.

Spesifikasi Buku:

JUDUL: Ilmu Kesehatan Masyarakat Dalam Kebidanan Konsep, Teori dan Aplikasi
PENULIS: Th. Endang P ; Elisabeth Siwi
PENERBIT: Pustaka Baru Press
ISBN: 978-602-1734-438
TAHUN: 2018
UKURAN: 15 x 23
HALAMAN: 224 

Belum ada Komentar untuk "Ilmu Kesehatan Masyarakat Dalam Kebidanan Konsep, Teori dan Aplikasi "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel