Perilaku & Softskills Kesehatan
Perilaku & Softskills Kesehatan |
Selain kemampuan teknis menangani pasien (hard skills), seorang perawat/bidan juga dituntut bisa berinteraksi secara baik dengan klien (soft skills). Kemampuan teknis lebih mudah dipelajari, akan tetapi kemampuan soft skills lebih sulit dilakukan dan butuh latihan terus-menerus.
Di antara soft skills yang perlu dimiliki tenaga kesehatan antara lain: tanggung jawab (dalam kegiatan bekerja), disiplin (tepat waktu), kemampuan manajerial (mengelola organisasi, kelompok), inisiatif kerja (mengambil tindakan untuk mencapai tujuan bersama sebelum diminta), beretika dengan menghargai orang lain yang sedang berbicara, menghindari perilaku yang tidak jujur, bekerja sama dalam suatu tim dengan cara melakukan suatu tugas bersama-sama untuk mencapai tujuan bersama, kemampuan mengelola atau memimpin untuk membuat keputusan dengan berpegang pada visi dan misi perusahaan, planing dan organizing dengan cara merencanakan dan melaksanakan tapi bukan menunda, tidak mudah menyerah serta berani menanggung risiko, salesmanship dengan cara komunikasi baik antara klien serta mau menerima kritikan dengan berbagai customer yang bervariasi, dan kreatif menyelesaikan persoalan.
Semua hal di atas diulas secara tuntas di buku ini. Buku ini cocok menjadi referensi para dosen, mahasiswa, maupun masyarakat umum yang ingin tahu lebih lanjut mengenai soft skills tenaga kesehatan.
Spesifikasi Buku:
JUDUL: Perilaku & Softskills Kesehatan
PENULIS: Th. Endang ; Elisabeth Siwi
PENERBIT: Pustaka Baru Press
ISBN: 978-602-1734-469
TAHUN: 2018
UKURAN: 15 x 23
HALAMAN: 186
Belum ada Komentar untuk "Perilaku & Softskills Kesehatan "
Posting Komentar