Entri yang Diunggulkan

Sudah Ramai Online, Apakah Perpustakaan Desa Masih Berpotensi Diminati ?

Perpustakaan Desa, kata ini mungkin sudah mulai jarang terdengar di telinga Anda. Apakah Anda pernah sekali saja berkunjung ke perpustakaan ...

Menu Tepat Makanan Atlet 11 Olahraga Terpopuler

Menu Tepat Makanan Atlet 11 Olahraga Terpopuler
Menu Tepat Makanan Atlet 11 Olahraga Terpopuler
Nutrisi yang tepat merupakan dasar utama bagi penampilan prima seorang atlet pada saat bertanding. Selain itu nutrisi ini dibutuhkan pula pada kerja biologik tubuh, untuk penyediaan energi tubuh pada saat seorang atlet melakukan berbagai aktivitas fisik, misalnya pada saat latihan (training), bertanding dan saat pemulihan, baik setelah latihan maupun setelah bertanding. Nutrisi juga dibutuhkan untuk memperbaiki atau mengganti sel tubuh yang rusak. 

Banyak pelatih atau atlet yang menganggap bahwa asupan nutrisi pada atlet sama saja dengan yang bukan atlet. Kenyataannya tidak demikian, asupan nutrisi pada atlet disiapkan berdasarkan pengetahuan tentang dominasi energi yang akan digunakan, peran sumber nutrisi tertentu pada proses penyediaan energi. Dalam hal ini termasuk pula tentang pemberian suplemen dan usaha khusus berupa modifikasi yang dilakukan terhadap asupan nutrisi pada waktu tertentu, dalam upaya meningkatkan kinerja atlet. 

Buku ini ditujukan selain kepada atlet yang bersangkutan, juga ditujukan kepada para pembina olahraga dan pelatih atlet agar memahami peranan gizi untuk meningkatkan prestasi atlet. Materi gizi yang terdapat dalam pedoman ini antara lain pemenuhan energi pada olahraga, pro-kontra carbohydrate loading, kebutuhan protein untuk berprestasi, kebutuhan vitamin, pengaturan berat badan ideal, penggunaan lemak dalam berolahraga, kebutuhan air dan elektrolit pada olahraga, gangguan makan, pedoman menyusun menu makan atlet, dan contoh menu makan atlet 11 olahraga terpopuler.

Spesifikasi Buku:

JUDUL: Menu Tepat Makanan Atlet 11 Olahraga Terpopuler
PENULIS: Maya Rahmawati
PENERBIT: Pustaka Baru Press
ISBN: 978-602-1674-58-1
TAHUN: 2018
UKURAN: 15 x 23
HALAMAN: 208 

Belum ada Komentar untuk "Menu Tepat Makanan Atlet 11 Olahraga Terpopuler"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel