Entri yang Diunggulkan

Sudah Ramai Online, Apakah Perpustakaan Desa Masih Berpotensi Diminati ?

Perpustakaan Desa, kata ini mungkin sudah mulai jarang terdengar di telinga Anda. Apakah Anda pernah sekali saja berkunjung ke perpustakaan ...

Seri Ketrampilan Modern : Berkreasi Dengan Kokon Sutra Emas

Seri Ketrampilan Modern : Berkreasi Dengan Kokon Sutra Emas
Seri Ketrampilan Modern : Berkreasi Dengan Kokon Sutra Emas
Sutra sudah dikenal sejak ribuan tahun lalu. Adalah bangsa Cina, yang pertama kali mengetahui cara membuat sutra dari ulat sutra alam Bombyx mori. Namun, ulat ini bukanlah satu-satunya penghasil sutra alam. Masih ada yang disebut wild silk atau sutra alam liar. Disebut begitu karena ulat sutra alam liar ini belum dibudidayakan. 

Di Indonesia, terdapat banyak jenis ulat sutra alam Ilar, satu di antaranya adalah Cricula trifenestrata atau biasa disebut ulat kipat, ulat kanari, ulat daun avokad, atau ulat daun jambu mete. Uniknya, ulat tersebut menghasilkan serat sutra berwarna emas. Bentuk kokonnya pun menarik, seperti jala, sehingga bisa dijadikan beragam kerajinan tangan eksklusif yang bernilai ekonomi tinggi. Buku ini akan memperkenalkan kepada Anda ulat sutra liar C. trifenestrata, aplikasi serat sutranya pada produk fashion, serta aneka kreasi kerajinan tangan dari kokon ulat ini.


Spesifikasi Buku:

JUDUL: Seri Ketrampilan Modern : Berkreasi Dengan Kokon Sutra Emas
PENULIS: Norbertus Kaleka
PENERBIT: Arcita
ISBN: 978-6027-849-112
TAHUN: 2018
UKURAN: 15 x 23
HALAMAN: 64 

Belum ada Komentar untuk "Seri Ketrampilan Modern : Berkreasi Dengan Kokon Sutra Emas"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel