FRONT OFFICE PRAKTIS (Administrasi & Prosedur Kerja)
FRONT OFFICE PRAKTIS (Administrasi & Prosedur Kerja) |
FRONT OFFICE PRAKTIS Administrasi dan Prosedur Keria Front Office, adalah salah satu departemen di sebuah hotel yang berada di bagian depan merupakan pintu gerbang dari hotel itu sendiri sehingga mudah diketahui dan dihubungi tamu yang secara operasional berhubungan langsung dengan tamu.
Front Office berperan penting bagi sebuah hotel karena:
• Merupakan pusat kegiatan hotel.
• Para tamu mendapatkan pelayanan sebelum tamu tiba, pada saaat tiba di hotel, pada saat berada di hotel dan pada waktu akan meninggalkan hotel.
• Kira-kira 65% pendapatan hotel didapatkan dari hasil penyewaan kamar.
• Kesan pertama dan kesan terakhir bagi tamu di tentukan oleh front office.
Peran Front Office: • Sebagai sumbu atau poros dari kegiatanhotel. • Sebagai jantung dari sebuah hotel, Sebagai ujung tombak. • Sebagai barometer.
Fungsi Front Office: • Menjual kamar • Menyiapkan dan memberikan pelayanan informasi hotel • Mengkoordinir pelayanan • Mengerjakan laporan tentang status kamar • Menyiapkan dokumen pembayaran • Menangani pembayaran tamu • Menyusun daftar riwayat kunjungan tamu • Menangani telephone Switch Board, Telex, Fax, Telegram • Menangani barang-barang bawaan tamu.
Selain mempunyai fungsi yang penting, front office juga berperan penting dalam hal pelayanan dan pencapaian tujuan hotel yakni memberikan pelayanan yang diharapkan oleh tamu, membentuk citra hotel dan pendapatan yang maksimal.
Spesifikasi Buku:
JUDUL BUKU: FRONT OFFICE PRAKTIS (Administrasi & Prosedur Kerja)
PENULIS: Prasetyo Aji Prakoso, SE.
PENERBIT: Gava Media
ISBN: 978-602-6948-89-2
TAHUN: 2017
UKURAN: 16 x 23 cm
HALAMAN: x + 164
Belum ada Komentar untuk "FRONT OFFICE PRAKTIS (Administrasi & Prosedur Kerja)"
Posting Komentar