Entri yang Diunggulkan

Sudah Ramai Online, Apakah Perpustakaan Desa Masih Berpotensi Diminati ?

Perpustakaan Desa, kata ini mungkin sudah mulai jarang terdengar di telinga Anda. Apakah Anda pernah sekali saja berkunjung ke perpustakaan ...

Alat Kerja Pertukangan Kayu

Alat Kerja Pertukangan Kayu
Alat Kerja Pertukangan Kayu
Indonesia merupakan negara penghasil kayu yang sangat banyak, baik jumlah maupun macam jenisnya, sehingga mudah didapat dan relatif murah harganya. Oleh karena itu, penggunaan kayu sebagai bahan alat rumah tangga sampai dengan konstruksi bangunan bila ditinjau dari segi ekonomisnya sangatlah sangat menguntungkan. Kayu merupakan bahan bangunan alam, artinya dapat diperoleh di alam bebas tanpa harus dibuat atau diolah di pabrik. 

Tukang kayu merupakan seseorang yang bekerja dengan kayu. Mereka dapat membuat lemari, membangun rumah, maupun benda-benda lain dengan kayu. Tukang kayu biasanya bekerja pada mandor (pengawas kerja) pada pekerjaan-pekerjaan besar karena mereka berurusan dengan proyek itu dari awal. Tukang kayu selalu menambahkan sesuatu pada peralatan mereka dan selalu belajar bagaimana menggunakan alat, bahan, dan cara kerja baru. 

Seorang tukang kayu harus mampu bekerja secara mandiri atau bekerja pada sebuah pabrik perkayuan yang menangani beberapa pekerjaan dengan didasari kompetensi sebagai berikut: • Melaksanakan pekerjaan pengeringan kayu. • Membuat desain dan gambar kerja perabot kayu. • Menggunakan peralatan tangan dan mesin Icayu. • Melaksanakan pekerjaan sambungan perabot kayu. • Melaksanakan pekerjaan interiordan eksterior rumah dari bahan kayu. • Melaksanakan pekerjaan perabot kayu untuk rumah tinggal dan perkantoran. • Melaksanakan pekerjaan finishing kayu. 

Buku ini terdiri atas 5 bab, yaitu: Bab 1. Mengenal kayu, Bab 2. Peralatan tangan, Bab 3. Mesin perkayuan, Bab 4. Konstruksi kayu, Bab 5. Peralatan pelengkap.

Spesifikasi Buku:

JUDUL BUKU: Alat Kerja Pertukangan Kayu
PENULIS: Drs Daryanto dan Drs. Hery Tarno, Dipl.HBT,MT
PENERBIT: Gava Media
ISBN: 978-623-7498-39-1
TAHUN: 2019
UKURAN: 16 x 23 cm
HALAMAN: viii + 168 

Belum ada Komentar untuk "Alat Kerja Pertukangan Kayu "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel