Entri yang Diunggulkan

Sudah Ramai Online, Apakah Perpustakaan Desa Masih Berpotensi Diminati ?

Perpustakaan Desa, kata ini mungkin sudah mulai jarang terdengar di telinga Anda. Apakah Anda pernah sekali saja berkunjung ke perpustakaan ...

Focus On English Junior High School

Focus On English Junior High School
Focus On English Junior High School
Buku berjudul Focus On English Junior High School adalah salah satu buku penunjang pelajaran Bahasa inggris untuk SMP/MTs. Buku ini disusun berdasarkan kurikulum terbaru yang dikeluarkan oleh Departemen Pendidikan dan Kebudayaan. Meskipun buku ini disusun mengacu pada kurikulum terbaru, tetapi buku ini juga memuat materi bahasa inggris yang ada pada kurikulum sebelumnya. Buku ini bahkan juga dilengkapi dengan pendalaman materi beberapa tema yang dianggap penting dalam mempelajari bahasa Inggris, khususnya untuk SMP/MTs sederajat. Untuk menambah perbendaharaan kata, ringkasan materi dan soal-soal latihan dicari dan dikembangkan dari tema yang berbeda-beda. Sehingga semakin banyak yang dibaca semakin banyak pula kosakata yang diperoleh. Beberapa materi soal bahkan diambil dari soal Ujian Nasional (UN) yang sesungguhnya pada tahun-tahun sebelum buku ini disusun. 

Buku Focus On English Junior High School ini sengaja ditulis menggunakan tehnik penulisan bahasa inggris yang diikuti terjemahannya dalam bahasa Indonesia. Tujuannya untuk mempermudah guru maupun siswa memahami isi buku. Cara ini diulang terus menerus dari awal sampai akhir. Semakin sering diulang, semakin tertanam dalam ingatan. Sehingga diharapkan di akhir pelajaran siswa tidak perlu lagi membuka kamus untuk menterjemahkan bacaan berbahasa Inggris yang sedang dibacanya. Terutama untuk kosakata umum dan banyak digunakan orang dalam kehidupan sehari-hari. 

Sedangkan untuk bank soal hanya dilengkapi dengan kunci jawaban saja tanpa terjemahan atau pembahasannya dalam bahasa Indonesia. Tujuannya pembaca menganalisis dan mencari tahu sendiri alasan munculnya jawaban tersebut. Hal ini penting karena dianggap sebagai proses belajar mandiri. Tujuan lain dari cara semacam ini adalah menguji kebenaran kunci jawaban yang diberikan, karena sangat mungkin terjadi kunci jawaban yang diberikan juga salah. Mengingat beberapa soal yang ada di dalamnya bersifat "dilematis". Ada 2 atau lebih jawaban benar dan hanya satu yang paling benar. Kondisi ini terjadi karena sebagian besar contoh soal diambil dari soal ujian yang sesungguhnya sebelum buku ini ditulis. Selamat membaca, semoga bermanfaat.

Spesifikasi Buku:

JUDUL BUKU: Focus On English Junior High School
PENULIS: Jasa Ungguh Muliawan
PENERBIT: Gava Media
ISBN: 978--602-5568-34-3
TAHUN: 2018
UKURAN: 16x23 cm
HALAMAN: viii + 250 

Belum ada Komentar untuk "Focus On English Junior High School "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel