Entri yang Diunggulkan

Sudah Ramai Online, Apakah Perpustakaan Desa Masih Berpotensi Diminati ?

Perpustakaan Desa, kata ini mungkin sudah mulai jarang terdengar di telinga Anda. Apakah Anda pernah sekali saja berkunjung ke perpustakaan ...

Evaluasi Kebijakan Penerbitan SUKUK Negara Sebagai Instrumen Pembiayaan APBN

Evaluasi Kebijakan Penerbitan SUKUK Negara Sebagai Instrumen Pembiayaan APBN
Evaluasi Kebijakan Penerbitan SUKUK Negara Sebagai Instrumen Pembiayaan APBN
Sukuk Negara atau Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) saat ini telah menjadi salah satu instrumen utama dalam pembiayaan defisit APBN. Penggunaan Sukuk Negara sebagai salah satu instrumen pembiayaan APBN dimulai pada tahun 2008. Penerbitan Sukuk Negara dari tahun ke tahun menunjukkan peningkatan yang sangat signifikan. Hal ini menunjukkan bahwa Sukuk Negara semakin berperan penting dalam menjaga kesinambungan Keuangan Negara. 

Setelah sewindu penerbitan Sukuk Negara, kiranya perlu untuk dilakukan evaluasi kebijakan atas penerbitan surat berharga negara tersebut. Hal itu perlu dilakukan, untuk menjawab beberapa pertanyaan berikut ini: (1) apakah penerbitan SBSN selama ini sesuai dengan tujuan dari penerbitannya? (2) bagaimana dimensi ketepatan penerbitan yang dilihat dari kerjasama antar pihak yang berperan dalam implementasi kebijakan? dan (3) apa dampak dari kebijakan penerbitan Sukuk Negara secara lebih luas? 

Buku ini menjawab dengan lugas pertanyaan-pertanyaan di atas dan membuka wawasan baru mengenai pengelolaan Sukuk Negara.

Spesifikasi Buku:

JUDUL BUKU: Evaluasi Kebijakan Penerbitan SUKUK Negara Sebagai Instrumen Pembiayaan APBN
PENULIS: Eri Hariyanto
PENERBIT: Gava Media
ISBN: 978-602-6948-80-9
TAHUN: 2017
UKURAN: 14 x 21 cm
HALAMAN: x + 92 

Belum ada Komentar untuk "Evaluasi Kebijakan Penerbitan SUKUK Negara Sebagai Instrumen Pembiayaan APBN "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel