Entri yang Diunggulkan

Sudah Ramai Online, Apakah Perpustakaan Desa Masih Berpotensi Diminati ?

Perpustakaan Desa, kata ini mungkin sudah mulai jarang terdengar di telinga Anda. Apakah Anda pernah sekali saja berkunjung ke perpustakaan ...

Aneka Manfaat Biji-bijian

Aneka Manfaat Biji-bijian
Aneka Manfaat Biji-bijian
Biji yang biasa dikenal sebagai alat perkembangbiakan tanaman seringkali diabaikan/dibuang ke tempat sampah. Padahal di dalam biji terkandung banyak sekali manfaat lain yang mungkin belum dikenal luas oleh masyarakat. Manfaat yang diperoleh bermacam-macam tergantung dari kandungan yang terdapat di dalam biji tersebut. Ada biji yang berkhasiat obat, ada yang dapat dijadikan pupuk, pembasmi hama, bahan pangan, maupun kegunaan-kegunaan praktis sehari-hari. Beberapa biji mengandung racun, namun jika diolah dan digunakan secara tepat biji tersebutjuga bisa dimanfaatkan. Di dalam buku ini terdapat lebih dari 83 jenis biji, mulai dari biji buah-buahan, biji kacang-kacangan, biji tanaman gulma, sampai biji yang biasa dijumpai di dapur sebagai bumbu masak. 

Buku ini sangat cocok digunakan oleh herbalis, pecinta tanaman, pecinta lingkungan, fakultas farmasi, fakultas pertanian, fakultas peternakan, jurusan teknologi pangan, jurusan nutrisi dan makanan ternak, fakultas MIPA jurusan kimia dan biologi, industri rumah tangga, ibu rumah tangga, industri makanan, industri farmasi, fakultas kedokteran, industri yang menghasilkan limbah berupa biji, pabrik pupuk, pabrik pestisida, pelajar dan mahasiswa (sebagai bahan penelitian dan penambah wawasan). 

Spesifikasi Buku:

JUDUL BUKU: Aneka Manfaat Biji-bijian
PENULIS: Dini Nuris N
PENERBIT: Gava Media
ISBN: 978-602-8545-55-6
TAHUN: 2011
UKURAN: 16 x 23 cm
HALAMAN: x + 280 

Belum ada Komentar untuk "Aneka Manfaat Biji-bijian"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel