Entri yang Diunggulkan

Sudah Ramai Online, Apakah Perpustakaan Desa Masih Berpotensi Diminati ?

Perpustakaan Desa, kata ini mungkin sudah mulai jarang terdengar di telinga Anda. Apakah Anda pernah sekali saja berkunjung ke perpustakaan ...

Aneka Daun Berkhasiat Obat

Aneka Daun Berkhasiat Obat
Aneka Daun Berkhasiat Obat
Indonesia merupakan negara yang subur dengan kekayaan alam berlimpah. Sayang sekali jika pemanfaatan tanaman sebagai obat berhenti pada tanaman-tanaman populer saja. Jika kita menyebut daun berkhasiat obat, pikiran orang mungkin langsung tertuju pada sambung nyawa, daun dewa, keladi tikus, sukun, salam, dan sebagainya. Padahal, ada banyak sekali daun dari tanaman lain yang juga bermanfaat sebagai obat. Oleh karena itu tanaman-tanaman lain juga perlu dipopulerkan sebagai tanaman obat. Salah satu manfaatnya adalah untuk menghindari kepunahan jenis-jenis tanaman tertentu. 

Buku ini berbeda dengan buku kebanyakan yang membahas mengenai khasiat daun. Di sini mencakup khasiat daun dari berbagai tanaman, baik tanaman sayuran, pohon, bunga-bungaan, gulma, dan sebagainya: dan tidak terbatas pada tanaman populer saja. Tercatat sedikitnya 70 jenis tanaman ada di dalam buku ini. Tujuan minimalnya adalah sebagai wacana yang bisa menambah ilmu pengetahuan kita, sekaligus mempopulerkan tanaman-tanaman obat yang mungkin belum populer.

Spesifikasi Buku:

JUDUL BUKU: Aneka Daun Berkhasiat Obat
PENULIS: Dini Nuris N
PENERBIT: Gava Media
ISBN: 978-602-7869-42-4
TAHUN: 2014
UKURAN: 16 x 23 cm
HALAMAN: x   +  258

Belum ada Komentar untuk "Aneka Daun Berkhasiat Obat "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel