Entri yang Diunggulkan

Sudah Ramai Online, Apakah Perpustakaan Desa Masih Berpotensi Diminati ?

Perpustakaan Desa, kata ini mungkin sudah mulai jarang terdengar di telinga Anda. Apakah Anda pernah sekali saja berkunjung ke perpustakaan ...

Bukan Guru Asal Ngajar!

Bukan Guru Asal Ngajar!
Bukan Guru Asal Ngajar!
Guru profesi yang mulia, maka profesi guru tak bisa dikerjakan dengan apa adanya. Banyak guru mengira jika muridnya diam maka semuanya sedang mendengarkan, jika, muridnya mendengarkan anggapannya siswa mengerti tentang apa yang diajarkan. Lebih bingung lagi jika kelas kacau, siswa ribut sendiri tak bisa dikendalikan, bahkan lesson plan yang telah dibuat, pada saat ngajar semua nya jadi berantakan. Lantas seperti apa pembelajaran yang seharusnya? 

Buku ini akan membukakan anda pada paradigma baru dalam pembelajaran yang terintegrasi, buku ini berisikan; Menjawab alasan mengapa jadi guru harus bahagia Kiat-kiat membentuk lingkungan sekolah selayak surga bagi pembelajar Memahami psikologi perkembangan anak, modalitas belajar anak, kecerdasan majemuk, bahkan pada mind style untuk disesuaikan kedalam strategi dan gaya mengajar guru, Multi metode dan model dalam pembelajaran Penilaian berorientasikan pada proses Tips dan Trik "mudah membuat Lesson plan dan mudah mengaplikasikannya", Berbagai kegiatan pembelajar inovasi yang memikat siswa. 

Di setiap babnya terintegrasi pada contoh dan study kasus di lapangan, sehingga pembaca dapat lebih mudah untuk memahami dan mempratekkannya. Buku ini cocok dibaca oleh guru, pengawas, widyaiswara dan praktisi pendidikan seperti konsultan maupun LSM yang bergerak di bidang pendidikan. Orang tua juga perlu membaca buku ini agar lebih mengetahui perubahan paradigma pembelajaran di sekolah anaknya sekarang seperti apa, apakah kelas diam ataukah kelas kacau? Anda akan menemukan jawabannya dalam buku ini! 

"Karya saudara Eko Nurhaji Purnomo dikemas apik, padat, dan diulas secara populer. Contoh-contoh praktis melengkapi karya ini yang membuat tampak manis dan bermanfaat. Tampak sekali karya ini ditulis oleh seorang yang banyak pengalaman menulis, kekhususannya di media massa. Saya sangat menghargai benar tulisan yang bergaya integratif semacam ini, panduan karangan ilmiah dengan pengungkapan populer yang bisa saja merebut banyak khalayak untuk membacanya. Sebagai karya orang muda yang punya semangat, saya yakin banyak manfaat bagi para guru". 
Prof Hendyat Soetopo Pembantu Rektor Bidang Akademik Universitas Negeri Malang

Spesifikasi Buku:

JUDUL BUKU: Bukan Guru Asal Ngajar!
PENULIS: Eko Nurhaji Purnomo
PENERBIT: Gava Media
ISBN: 978-602-7869-05-9
TAHUN: 2012
UKURAN: 16 x 23 cm
HALAMAN: viii + 116

Belum ada Komentar untuk "Bukan Guru Asal Ngajar!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel