Entri yang Diunggulkan

Sudah Ramai Online, Apakah Perpustakaan Desa Masih Berpotensi Diminati ?

Perpustakaan Desa, kata ini mungkin sudah mulai jarang terdengar di telinga Anda. Apakah Anda pernah sekali saja berkunjung ke perpustakaan ...

Che Guevara Paulo Freire dan politik Harapan

Che Guevara Paulo Freire dan politik Harapan
Che Guevara Paulo Freire dan politik Harapan
Mengapa Che? Mengapa Freire? Anak-anak muda yang sedang mencari jalan kemanusiaan baru mempunyai contoh dari Che Guevara dan Paulo Freire untuk direnungkan, untuk menjadi ilham untuk berusaha menyamai atau melebihinya. Bagi anak-anak muda sekarang ini yang hidup di tengah ruang publik yang sempit, tidak adanya bentuk dan relasi komunal, dan kesesakan diri hampa yang tergencet serpihan-serpihan ekonomi berbasis konsumen, maka panutan yang diberikan Che dan Freire tentang solidaritas kolektif akan memberikan alternatif yang menjanjikan. 

Pada saat kelahiran, kita menerima tiket kematian. Pemesanan tidak diperlukan dan takdir telah ditentukan. Apa yang tetap terbuka bagi nasib ialah apa yang kita pilih untuk kita lakukan sepanjang perjalanan itu. Che dan Freire memahami bahwa kita dapat melawan nasib kita tetapi kita tidak dapat mencerai keabadian. Mereka memilih untuk tidak meratapi takdir tetapi menghargai perjalanan hidup. Menghargai kehidupan selalu menuntut pengorbanan keamanan ontologis kita, karena sebagaimana ditegaskan Che dan Freire, sungguh mustahil untuk menghargai kehidupan di bawah kondisi-kondisi yang tidak memberikan hasil bagi semua, yang tidak memungkinkan bagi semua orang untuk menikmati buah dari perjuangan dan kerja mereka. Selama orang lain menderita, perayaan terasa hampa. Tetapi ketika perjuangan kolektif menang, ini akan menjadi sebab lahirnya kegembiraan. Buku ini juga mengungkap bagaimana media tetap berrperan dalam menggeser citra Che dari simbol oposisi radikal dan perubahan revolusioner menjadi lambang idola budaya pop dunia. 

Spesifikasi Buku:

Judul: Che Guevara Paulo Freire dan politik Harapan
Penulis: Tim Redaksi Indopublika
Penerbit: IndoPublika
ISBN: 978-602-6559-33-3
Tahun Terbit: 2017
Ukuran: 14 x 20 cm
Halaman: 176+iv
Harga: 60,000

Belum ada Komentar untuk "Che Guevara Paulo Freire dan politik Harapan "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel