Entri yang Diunggulkan

Sudah Ramai Online, Apakah Perpustakaan Desa Masih Berpotensi Diminati ?

Perpustakaan Desa, kata ini mungkin sudah mulai jarang terdengar di telinga Anda. Apakah Anda pernah sekali saja berkunjung ke perpustakaan ...

Dahsyatnya Al Fatihah Dan Ayat Kursi

Dahsyatnya Al Fatihah Dan Ayat Kursi
Dahsyatnya Al Fatihah Dan Ayat Kursi
Surat pendek yang dikenal dengan nama surat Al-Fatihah atau surat Pembuka Al-Our'an, disebut demikian karena surat mr adalah surat pertama AI-Our.an dan kunci untuk rnemahami seluruh 151 kitab sucr. Surat ini terdin atas tujuh ayat, yang oleh Nabi Muhammad digambarkan sebagai surat terbesar Al-qur'an (A1-Bukhari Vol. 6. 490). Dalam shalat lima waktu, seorang Muslim membacanya setidaknya tujuh belas kali. Dalam shalat, surat ini harus dibaca dalam bahasa Arab termasuk oleh orang-orang Non-Arab (Al-Bukhari Vol. 1, 404). lni rmungkin menjelaskan rnengapa surat ini sangat mudah dibaca. DI dalamnya ticiak terdapat banyak aturan membaca. Namun. surat ini sangat kaya sehingga Ali bin Abi Thalib, sepupu Nabi Muharnmad berkata, .Aku bisa menulis sampai tujuh puluh untuk menjelaskan surat Al-Fatihah.. (lbnu Ajibah 629). Ath-Thaalibi mengutip salah satu hadits Nabi Muhammad yang menyebutkan bahwa suratnya, serupa dengan surat Pembuka Al-qur'an belum pernah diwahyukan kepada Nabi-nabi sebelum dia.

Ayat Kursi atau Ayat Singgasana adalah ayat ke-255 dari Surah Al-Bagarah. Ayal ini disebutkan dalam sebuah hadits yang diriwayatkan Ubay bin Ka'ab sebagai ayat paling agung dalam Al-Qur’an. lsinya tentang keesaan Allah serta kekuasaan Allah yang mutlak atas segala sesuatu dan bahwa la tidak kesulitan sedikitpun dalam memeliharanya.

Spesifikasi Buku:

Judul: Dahsyatnya Al Fatihah Dan Ayat Kursi
Penulis: Salahudin A. Nefelly Salesh As-Saleh
Penerbit: Alexander Books
ISBN: 978-602-51195-3-8
Tahun Terbit: 2018
Ukuran: 14x21 cm
Halaman: 184+iv
Harga: 65.000 

Belum ada Komentar untuk "Dahsyatnya Al Fatihah Dan Ayat Kursi "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel