Entri yang Diunggulkan

Sudah Ramai Online, Apakah Perpustakaan Desa Masih Berpotensi Diminati ?

Perpustakaan Desa, kata ini mungkin sudah mulai jarang terdengar di telinga Anda. Apakah Anda pernah sekali saja berkunjung ke perpustakaan ...

Mengembangkan Kecerdasan Sosial Bagi Anak

Mengembangkan Kecerdasan Sosial Bagi Anak
Kecerdasan sosial sangat penting peranannya ketika kita hendak membangun sebuah relasi yang produktif dan harmonis. Relasi kita dengan sahabat, kerabat, tetangga, rekan kerjaan juga dengan atasan bisa berjalan dengan lebih indah dan asyik jika kita memiliki sejumlah elemen penting dalam kecerdasan sosial. Kita tahu dan dapat merasakan bahwa kehidupan di dunia Ini telah berjalan dengan tak terkendali dan kacau. Alam dirusak oleh tangan-tangan yang tak bertanggung jawab dan demoralisasi terjadi pada banyak aspek kehidupan. Padahal jika ditinjau dari ajaran Islam, penciptaan manusia setidaknya bertujuan dua hal, yakni sebagai abdi Tuhan dan khalifah-Nya. Sebagai khalifah, seharusnya kita menjaga dan mengelola bukan merusak atau menghancurkan. Namun, kesadaran yang demikian seakan telah luntur. Lalu, bagaimana kita dapat memperbaiki keadaan atau setidaknya dapat menumbuhkan kesadaran fitrah seorang manusia? Kita dapat melakukannya. Salah satunya dengan bagaimana cara kita membimbing dan mendidik anak-anak kita, yakni dengan memerhatikan kecerdasan sosialnya.

Tahukah Anda, ternyata kecerdasan sosial, emoslonal, dan spiritual Jauh lebih berpengaruh dalam meraih kesuksesan dibandingkan kecerdasan intelektual. Bahkan, keberhasilan di dunia kerja, kecerdasan Intelektual hanya berkontribusi sebanyak empat persen saja. Oleh karena itu, rasanya tidak perlu lagi ragu-ragu untuk meningkatkan potensi kecerdasan sosial pada tumbuh berkembang anak-anak kita. Kita tidak Ingin mempunyai anak-anak yang cerdas secara intelektual tetapi gagap dalam kehidupan sosialnya, bukan? Bagaimana kecerdasan sosial ini dapat dibina? Anda dapat mengetahuinya dengan membaca buku  Mengembangkan Kecerdasan Sosial Bagi Anak ini.

Spesifikasi Buku:
Mengembangkan Kecerdasan Sosial Bagi Anak
Penulis:  Akhmad Muhaimin Azzet
Penerbit:  Kata Hati
ISBN:  978-979-25-4761-0
Tahun Terbit:  2017
Ukuran:  13,5x20 cm
Halaman:  136 hal

Belum ada Komentar untuk "Mengembangkan Kecerdasan Sosial Bagi Anak"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel