Entri yang Diunggulkan

Sudah Ramai Online, Apakah Perpustakaan Desa Masih Berpotensi Diminati ?

Perpustakaan Desa, kata ini mungkin sudah mulai jarang terdengar di telinga Anda. Apakah Anda pernah sekali saja berkunjung ke perpustakaan ...

Manajemen Sekolah: Mengelola Lembaga Pendidikan Secara Mandiri

Manajemen Sekolah: Mengelola Lembaga Pendidikan Secara Mandiri
Pengelolaan dan mutu pendidikan merupakan dua aspek yang tidak bisa dipisahkan. Keduanya integral dalam sebuah instansi pendidikan, sejak input, proses, hingga output. Manajemen Berbasis Sekolah (MBS)-yang dipadu secara saksama dengan Total Quality Management (TQM)-merupakan tawaran bagi sekolah untuk menyediakan pendidikan yang lebih baik dan memadai bagi peserta didik. Dengan sistem pengelolaan ini,kepala sekolah, guru, dan peserta didik diberi peluang untuk melakukan Inovasi dan Improvisasi di sekolah berkaitan dengan masalah kurikulum, pembelajaran manajerial, dan lain sebagainya yang tumbuh dari aktivitas, kreativitas, dan profesionalisme dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan.

Penulis buku Manajemen Sekolah: Mengelola Lembaga Pendidikan Secara Mandiri ini mencoba untuk mengangkat Istilah-Istilah kunci dalam manajemen sekolah yang di dalamnya mengurai seluk-beluk kurikulum, ketenagaan/personel sekolah, siswa, sarana dan prasarana, keuangan, dan hubungan masyarakat yang tidak melepaskan dari nilai-nilai otonomisasi pendidikan. Dasar pemahaman tentang manajemen ini merupakan salah satu kompetensi dasar yang harus dimiliki oleh pendidik. Bukankah di samping tugas pokoknya mendidik, pendidik juga berfungsi sebagai administrator pendidikan di sekolah?

Spesifikasi Buku:
Manajemen Sekolah: Mengelola Lembaga Pendidikan Secara Mandiri
Penulis: Sri Minarti
Penerbit: Ar-Ruzz Media
ISBN: 978-979-25-4873-0
Tahun Terbit: 2017
Ukuran: 14,8X21cm
Halaman: 436 hal

Belum ada Komentar untuk "Manajemen Sekolah: Mengelola Lembaga Pendidikan Secara Mandiri "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel