Entri yang Diunggulkan

Sudah Ramai Online, Apakah Perpustakaan Desa Masih Berpotensi Diminati ?

Perpustakaan Desa, kata ini mungkin sudah mulai jarang terdengar di telinga Anda. Apakah Anda pernah sekali saja berkunjung ke perpustakaan ...

Manajemen dan Kepemimpinan Kepala Sekolah : Konsep. Strategi dan Imovasi Menliju Sekolah Efektif

Manajemen dan  Kepemimpinan Kepala Sekolah : Konsep. Strategi dan  Imovasi Menliju Sekolah Efektif
Desentralisasi pendidikan ialah pelimpahan wewenang dari pemerintah pusat ke pemerintah daerah sampai kepada tingkat sekolah. Implikasinya, pihak sekolah mesti mengatur perencanaan pengembangan, manajemen sarana dan prasarana serta tenaga kependidikan dan pembiayaan secara mandiri dan otonom. Hal ini menjadi bagian dari tugas dan tanggung jawab kepala sekolah sebagai pimpinan di sekolah.

Persoalan utama yang dihadapi kepala sekolah dalam konteks desentralisasi pendidikan adalah kendala-kendala yang berkaitan dengan kemampuan sumber daya manusia, keuangan dan pembiayaan, sarana dan prasarana, juga kendala-kendala lain. Keterbatasan dan kendala tersebut acapkali menimbulkan ketidaktepatan pengelolaan sehingga menimbulkan persoalan pada tingkat kelembagaan. Untuk itu, kepala sekolah semestinya mampu merencanakan strategi-strategi pengembangan sekolah, memberdayakan dan meningkatkan profesionalitas guru dan staf, menciptakan iklim sekolah yang kondusif, melakukan inovasi pendidikan, maupun melibatkan masyarakat dan mengembangkan jejaring sekolah.

Spesifikasi Buku:
Manajemen dan  Kepemimpinan Kepala Sekolah : Konsep. Strategi dan  Imovasi Menliju Sekolah Efektif
Penulis:  Andang, M.Pd.
Penerbit:  Ar-Ruzz Media
ISBN: 978-602-7874-89-3
Tahun Terbit: 2017
Ukuran:  14,8X21cm
Halaman:  196 hal

Belum ada Komentar untuk "Manajemen dan Kepemimpinan Kepala Sekolah : Konsep. Strategi dan Imovasi Menliju Sekolah Efektif"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel