Entri yang Diunggulkan

Sudah Ramai Online, Apakah Perpustakaan Desa Masih Berpotensi Diminati ?

Perpustakaan Desa, kata ini mungkin sudah mulai jarang terdengar di telinga Anda. Apakah Anda pernah sekali saja berkunjung ke perpustakaan ...

Format PAUD: Konsep, Karakteristik dan Implementasi Pendidikan Anak Usia Dini

Format PAUD Konsep, Karakteristik dan Implementasi Pendidikan Anak Usia Dini
Usia dini anak antara 0 hingga 6 tahun merupakan masa-masa keemasan. Pada rentang masa ini, pelbagai informasi dan hal yang baru diterima dan diserap otak anak tanpa melalui proses seleksi baik dan buruk, sebagaimana yang lazim terjadi pada orang dewasa. Saat-saat itulah fisik, mental, dan spiritual anak mengalami tumbuh-kembang dan terbentuk. Seyogianya masa-masa ini dipergunakan orangtua dan lembaga Pendidikan Anak Usia Dini secara baik untuk meletakkan fondasi yang benar dan tepat agar kelak kesuksesan buah hatinya bukan hal yang mustahil terwujud di kemudian hari.

Berangkat dari kenyataan penting itulah, buku ini disusun. Buku petunjuk penyelenggaraan PAUD ini akan membuat Anda memahami seluk-beluk PAUD dari tataran kebijakan hingga praktik di kelas dan pembuatan media pembelajaran. Diawali dari review kebijakan PAUD di tanah air, pengenalan PAUD dalam tataran hakikat, perkembangan anak usia dini, bermain dan kreativitas anak usia dini, kurikulum PAUD, student centered sebagai pendekatan pembelajaran PAUD, metode pembelajaran anak usia dini, hingga pembuatan alat permainan edukatif sebagai media pembelajaran anak usia dini. Menariknya lagi, penulis juga memuat berbagai contoh yang bersifat aplikatif agar pembelajaran di lembaga PAUD dapat berjalan secara efektif.

Spesifikasi Buku:
Format PAUD: Konsep, Karakteristik dan Implementasi Pendidikan Anak Usia Dini
Penulis: Novan Ardy Wiyani & Barnawi
Penerbit: Ar-Ruzz Media
ISBN: 978-979-25-4900-3
Tahun Terbit: 2017
Ukuran: 14,8X21cm
Halaman: 224 hal

Belum ada Komentar untuk "Format PAUD: Konsep, Karakteristik dan Implementasi Pendidikan Anak Usia Dini"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel