Entri yang Diunggulkan

Sudah Ramai Online, Apakah Perpustakaan Desa Masih Berpotensi Diminati ?

Perpustakaan Desa, kata ini mungkin sudah mulai jarang terdengar di telinga Anda. Apakah Anda pernah sekali saja berkunjung ke perpustakaan ...

Manajemen Administrasi dan Organisasi Pendidikan

Manajemen Administrasi dan Organisasi Pendidikan
Institusi pendidikan merupakan sebuah lembaga yang bertugas mengantarkan peserta didik untuk menjadi manusia yang berkualitas. Karena itu, semua kegiatan yang dilakukan di dalamnya selalu dimaksudkan untuk cita-cita luhur tersebut. Namun sayang, dalam praktiknya lembaga ini sering dihadapkan pada problem-problem manajerial dan administratif sehingga tujuan dan sasaran pendidikan yang setali tiga uang dengan peningkatan kualitas sumber daya manusia tidak optimal. Akibat nya, banyak lulusan yang dihasilkannya hanya menampilkan fenomena ironis dan justru menebalkan pesimisme kita terhadap eksistensi lembaga pendidikan itu sendiri.

Di era otonomi institusi pendidikan sekarang ini, tttgas dan tanggung jawab untuk mewujudkan sekolah yang bermutu tak lepas dari bagaimana kompetensi kepala sekolah dalam mem impin dan mengelola lembaganya bersama stakeholders. Oleh karena itu, sudah seharusnya kepala sekolah mampu memahami dan menerapkan konsep-konsep ilmu manajemen yang berkembang de•asa ini. Aplikasi manajemen pada lembaga pendidikan ini bukan berarti menjadikannya sebagai lembaga profit sebagaimana yang dilakukan oleh lembaga-lembaga bisnis, tetapi semata-mata untuk tnenciptakan sekolah yang dikelolaagar menjadi lebih efektifdan efisien.

Spesifikasi Buku:
Manajemen Administrasi dan Organisasi Pendidikan
Penulis: Mulyono, MA.
Penerbit: Ar-Ruzz
ISBN: 978-979-25-4497-8
Tahun Terbit: 2017
Ukuran: 14x21 cm
Halaman: 344 hal

Belum ada Komentar untuk "Manajemen Administrasi dan Organisasi Pendidikan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel