Entri yang Diunggulkan

Sudah Ramai Online, Apakah Perpustakaan Desa Masih Berpotensi Diminati ?

Perpustakaan Desa, kata ini mungkin sudah mulai jarang terdengar di telinga Anda. Apakah Anda pernah sekali saja berkunjung ke perpustakaan ...

Pintar Membuat Kompos Dari Sampah Rumah Tangga & Limbah Pertanian/Peternakan

Pintar Membuat Kompos Dari Sampah Rumah Tangga & Limbah Pertanian/Peternakan
Pintar Membuat Kompos Dari Sampah Rumah Tangga & Limbah Pertanian/Peternakan
Pupuk kompos sebagai pupuk organik dapat dibuat dari sampah organik rumah tangga, limbah pertanian seperti jerami, batang jagung, dan lain-lain serta limbah ternak yang lebih dikenal sebagai pupuk kandang. Limbah peternakan atau pupuk kandang yang tidak diolah menjadi kompos tidak akan memberikan manfaat yang baik bagi kesuburan tanah dan tanaman. 

Buku ini membicarakan bagaimana pengomposan terjadi dan memberikan cara pembuatan kompos dari sampah rumah tangga, kompos dari limbah pertanian, dan kompos dari limbah peternakan. 

Keterampilan pengomposan yang Anda miliki, akan memberikan manfaat yang beragam pada Anda. Kompos rumah tangga yang Anda hasilkan bisa Anda manfaatkan untuk memupuk tanaman di pekarangan. Bahkan menjadi peluang terjadinya pertanian organik di pekarangan. Sedang kompos dari limbah pertanian dan peternakan bisa digunakan untuk memperbaiki struktur tanah-tanah pertanian dan meningkatkan produksi pangan. Bahkan dari keterampilan dan penguasaan Anda akan teknologi pengomposan dapat menjadi sebuah jalan bagi pengembangan usaha sebagai produsen kompos yang mendorong terjadinya pertanian organikdi negara kita.

Spesifikasi Buku:

JUDUL: Pintar Membuat Kompos Dari Sampah Rumah Tangga & Limbah Pertanian/Peternakan
PENULIS: Norbertus Kaleka
PENERBIT: Pustaka Baru Press
ISBN: 978-602-376-247-7
TAHUN: 2019
UKURAN: 15 x 23
HALAMAN: 208 

Belum ada Komentar untuk "Pintar Membuat Kompos Dari Sampah Rumah Tangga & Limbah Pertanian/Peternakan "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel