Entri yang Diunggulkan

Sudah Ramai Online, Apakah Perpustakaan Desa Masih Berpotensi Diminati ?

Perpustakaan Desa, kata ini mungkin sudah mulai jarang terdengar di telinga Anda. Apakah Anda pernah sekali saja berkunjung ke perpustakaan ...

Panduan Budidaya Sugar Glider Untuk Bisnis & Hoby

Panduan Budidaya Sugar Glider Untuk Bisnis & Hoby
Panduan Budidaya Sugar Glider Untuk Bisnis & Hoby
Barangkali tak banyak yang tahu dengan hewan bernama Sugar Glider (Petaurus brevicep). Hewan sugar glider yang imut dan setia menjadi idola baru penggemar hewan lucu. Permintaan yangtinggi belum mampu diimbangi pasokan oleh aktivitas pembiakan. Cuma merawat dan membiakkan si bajing gula ini tidak mudah. Tubuh-nya kecil, hanya sekepalan tangan orang dewasa. Matanya bulat hitam, hidungnya bulat merah. Ekor sepanjang badannya. Yang lebih unik, ada membran kulit di sisi tubuhnya yang menghubungkan kaki-kakinya. 

Kepopuleran hewan ini karena tubuhnya yang kecil, cepat jinak dan terlihat imut dan lucu sehingga digemari oleh banyak kalangan pecinta dan penyayang binatang. Sugar Glider ini memiliki tubuh mirip tupai dengan ekornya yang panjang yang bisa dipakai untuk bergelantung di dahan dahan pohon atau memegang. Ukuran tubuh jantan lebih besar dari betinanya. selain ekor panjang dan ukuran tubuhnya yang kecil slide glider ini mampu meluncur hingga jarak 50-150 meter dengan mengem-bangkan membran/patagium yang memanjang dari masing masing jari kakinya hingga menyerupai tupai terbang. keunikan lainnya adalah Sugar Glider bisa dima-sukan dalam kantong/kaos kaki sebagaimana hewan ini bersembunyi. 

Glider (Petaurus breviceps) adalah sejenis marsupial kecil awalnya berasal dari daratan timur dan utara Australia, New Guinea, dan Kepulauan Bismarck, Tasmania, Australia. Namun dikatakan juga bahwa hewan ini asli dari lndonesia. Harga hewan ini tergantungdari asalnya. Anakan hasil pembiakan dihargai sampai Rp 750.000 per ekor. Sebab, sugar glider hasil pembiakan biasanya lebih jinak sehingga me-mudahkan dalam proses bonding atau menjalin ikatan dengan pemiliknya. Adapun sugar glider hasil tangkapan butuh waktu lama menjinakkan, harganya antara Rp 350.000 sampai Rp 450.000. Tertarik untuk membudidayakannya? Baca buku ini.

Spesifikasi Buku:

JUDUL: Panduan Budidaya Sugar Glider Untuk Bisnis & Hoby
PENULIS: Ronny Maheswara
PENERBIT: Pustaka Baru Press
ISBN: 978-602-7819-91-7
TAHUN: 2018
UKURAN: 14x20
HALAMAN: 144 

Belum ada Komentar untuk "Panduan Budidaya Sugar Glider Untuk Bisnis & Hoby"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel