Entri yang Diunggulkan

Sudah Ramai Online, Apakah Perpustakaan Desa Masih Berpotensi Diminati ?

Perpustakaan Desa, kata ini mungkin sudah mulai jarang terdengar di telinga Anda. Apakah Anda pernah sekali saja berkunjung ke perpustakaan ...

Membatik dengan Media Kayu

Membatik dengan Media Kayu Full Colour
Membatik dengan Media Kayu Full Colour
Media untuk membatik bisa sangat beragam. Bisa dengan media kain. Ini yang umum dikenal, tetapi juga bisa dengan media kayu, kulit, bambu, atau gerabah. Teknik membatik dengan media kayu boleh jadi sama dengan media kain. Namun, demikian terdapat pula perbedaan. Batik kayu tidak mengenal batik cap atau printing. Sebab itu, batik kayu sungguh merupakan kreasi dari imajinasi pembatik yang dituangkan di atas media kayu yang seluruhnya menggunakan tangan. Karena sepenuhnya manual maka membatik dengan media kayu membutuhkan ketelitian, penuh detil, dan akurasi. Topeng Kayu, wayang, miniatur, patung, aksesoris, cinderamata, souvenir, perhiasan, furniture, peralatan rumah tangga, dan beragam produk dari kayu bisa dibatik dengan aneka corak motif sehingga memiliki nilai estetika yang menarik yang sekaligus meningkatkan nilai ekonomi pro duk keraj inan kayu. 

Buku ini memaparkan dengan detil cara dan langkah yang ditempuh untuk membatik pada media kayu sehingga siapa pun yang hendak menguasai teknik tersebut dapat belajar sehingga memiliki ketrampilan yang diinginkan. Tentu saja dengan ketrampilan tersebut dapat diaplikasikan pada berbagai produk yang terbuat dari kayu. Buku ini dapat menjadi panduan bagi pelaku usaha yang mengembangkan usaha kerajinan kayu, para siswa, mahasiswa, pembina pemberdayaan masyarakat, guru, dan orang tua yang ingin melatih anak-anaknya untuk berkreasi dengan batik sebagai warisan budaya dunia.

Spesifikasi Buku:

JUDUL: Membatik dengan Media Kayu Full Colour
PENULIS: Norbertus Kaleka
PENERBIT: ARCITRA
ISBN: 978-602-784-934-1
TAHUN: 2018
UKURAN: 15 x 23
HALAMAN: 120 

Belum ada Komentar untuk "Membatik dengan Media Kayu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel