Entri yang Diunggulkan

Sudah Ramai Online, Apakah Perpustakaan Desa Masih Berpotensi Diminati ?

Perpustakaan Desa, kata ini mungkin sudah mulai jarang terdengar di telinga Anda. Apakah Anda pernah sekali saja berkunjung ke perpustakaan ...

Dongeng dan Risalah Pengantar Tidur Untuk Anak

Dongeng dan Risalah Pengantar Tidur Untuk Anak
Dongeng dan Risalah Pengantar Tidur Untuk Anak
Dongeng merupakan cerita pendek tentang petualangan khayal dengan situasi dan tokoh-tokoh yang luar biasa dan sangat imajinatif. Dalam Kamus Besar bahasa Indonesia, dongeng berarti cerita yang tidak benar-benar terjadi. Namun dengan dongeng anak akan mendapatkan banyak hal untuk merangsang perkembangan otak dan kepribadiannya. Hampir tidak ada anak yang tidak suka mendengarkan cerita, bahkan kita orang dewasapun juga suka mendengarkan cerita, baik itu fiksi ataupun kisah nyata. 

Sayangnya, saat ini tradisi mendongeng begitu jarang kita temukan, padahal berdasarkan penelitian begitu banyak hal positif dengan cerita dongeng yang disarnpaikan pada anak. Sebut saja dongeng dapat mengasah daya pikir dan imajinasi anak, dongeng dapat meningkatkan kemampuan berbahasa dan berkomunikasi, dongeng merupakan sarana untuk membangun karakter anak, dongeng dapat menghangatkan hubungan orang tua dan anak, dan masih banyak lagi manfaat lainnya. Dan dalam buku ini, penulis juga merangkum beberapa hal terkait teknik mendongeng, latihan vokal agar dongeng bisa disampaikan dengan gaya yang aktraktif dan menarik. Dan yang paling penting, ada banyak kisah dongeng yang dimuat dan diceritakan dalam buku ini. Semoga dengan semangat bercerita dan mendongeng, orang tua semakin dekat dengan anak, dan anak semakin memiliki daya imajinasi yang lebih baik.

Spesifikasi Buku:

JUDUL BUKU: Dongeng dan Risalah Pengantar Tidur Untuk Anak
PENULIS: Aulia Fadhli
PENERBIT: Gava Media
ISBN: 978-623-7498-44-5
TAHUN: 2019
UKURAN: 14 x 21 cm
HALAMAN: x + 182  

Belum ada Komentar untuk "Dongeng dan Risalah Pengantar Tidur Untuk Anak"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel