Entri yang Diunggulkan

Sudah Ramai Online, Apakah Perpustakaan Desa Masih Berpotensi Diminati ?

Perpustakaan Desa, kata ini mungkin sudah mulai jarang terdengar di telinga Anda. Apakah Anda pernah sekali saja berkunjung ke perpustakaan ...

Meraup Untung Budi Daya Kelengkeng

Kelengkeng dengan nama latin Dimocarpus longan L., adalah buah eksotis dari daratan Asia Tenggara, banyak diminati oleh penggemar buah karena rasanya yang manis dan menyegarkan. Rasa manisnya unik, perpaduan antara rambuta
Kelengkeng dengan nama latin Dimocarpus longan L., adalah buah eksotis dari daratan Asia Tenggara, banyak diminati oleh penggemar buah karena rasanya yang manis dan menyegarkan. Rasa manisnya unik, perpaduan antara rambutan dan durian, membuat buah ini banyak difavoritkan.
Selain karena rasanya yang manis, kelengkeng banyak diburu karena bermanfaat untuk kesehatan. Banyak yang telah membuktikan bahwa buah yang masih bersaudara dekat dengan leci dan rambutan ini mampu meredakan beberapa keluhan penyakit. Itulah di antaranya keistimewaan buah kelengkeng yang membuatnya menjadi salah satu buah yang banyak diburu oleh para penggemar buah.

Sayangnya, buah ketengkeng yang beredar di pasaran masih dikuasai oleh kelengkeng import yang tentu saja lebih mahal pun kurang segar karena telah melalui proses pengepakan dan pengiriman yang panjang. Artinya, masih besar kesempatan untuk petani lokal guna mengembangkan tanaman kelengkeng untuk memenuhi permintaan pasar akan buah kelengkeng yang lebih segar dan tentu saja akan jauh lebih nikmat dibanding kelengkeng impor. Buku ini membahas budi daya kelengkeng mulai dari pemilihan bibit, pemilihan lahan, penanaman, penanganan hama, dan penanganan masa panen hingga pascapanen. Selain itu, disertakan juga ilustrasi penghitungan biaya produksi dan keuntungan yang dapat diperoleh.

Spesifikasi Buku:
Meraup Untung Budi Daya Kelengkeng
Penulis: Dayu Pratyahara
Penerbit: Salma Idea
ISBN: 978-602-70501-6-7
Tahun Terbit: 2017
Ukuran: 14 X 21 cm
Halaman: 112

Belum ada Komentar untuk "Meraup Untung Budi Daya Kelengkeng"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel