Entri yang Diunggulkan

Sudah Ramai Online, Apakah Perpustakaan Desa Masih Berpotensi Diminati ?

Perpustakaan Desa, kata ini mungkin sudah mulai jarang terdengar di telinga Anda. Apakah Anda pernah sekali saja berkunjung ke perpustakaan ...

Kreasi Handycraft Kayu Kelapa

Kreasi Handycraft Kayu Kelapa
Buku Kreasi Handycraft Kayu Kelapa memperlihatkan potensi ekonomi kayu kelapa dengan beragam produk handycraft yang bisa dikembangkan dan diproduksi. Kayu kelapa dapat diolah untuk menjadi beragam kerajinan, peralatan makan, peralatan dapur, tempat perhiasan, dan berbagai produk fungsional yang berguna bagi manusia. Nilai lebihnya adalah semua produk kerajinan dari kayu kelapa mempunyai keistimewaan yang tidak dimiliki oleh produk kerajinan berbahan kayu. Inilah yang menjadi daya tarik konsumen dalam negeri, para wisatawan, dan konsumen di luar negeri yang menyukai produk-produk yang ramah lingkungan.

Menurut Kementerian Perdagangan Pasar produk kerajinan di Indonesia mencapai nilai Rp 8 triliun pada tahun 2013 lalu dan akan meningkat menjadi Rp10 triliun pada tahun 2014. Angka ini merupakan nilai ekspor. Sedangkan pasar dalam negeri jumlahnya jauh lebih besar yaitu mencapai Rp 40 triliun. Bila pasar ekspor dan domestik digabungkan maka pasar produk kerajinan bisa mencapai Rp 50 triliun per tahun. Inilah potensi kue ekonomi yang dibagi dan diraih oleh para perajin.
Para pembaca bisa mendapatkan inspirasi usaha dan mencoba mengembangkan usaha tersebut dengan berinteraksi langsung dengan pelaku usaha handycraft kayu kelapa. Pembaca yang melihat peluang untuk memasarkan handycraft kayu kelapa juga bisa menjadikan pelaku usaha dalam buku ini sebagai pemasok produk yang kontinu.

Buku Kreasi Handycraft Kayu Kelapa meliputi pembahasan Potensi bisnis batang kelapa, bisnis kerajinan kayu kelapa Rramah lingkungan,ragam struktur dan manfaat kreasi kayu kelapa, peluang usaha kejarinan kayu kepala, pedoman teknik langkah-langkah kreasi kayu kelapa,gkah pembuatan handicraft kayu kelapa meliputi penyiapan bahan, desain, pengamplasan, proses finishing kreasi kayu kelapa.

Selain itu, Buku Kreasi Handycraft Kayu Kelapa mengulas banyak hal sebagai berikut :
  • Teknik Membuat Ragam Aneka Kreasi Kayu Kelapa 
  • Tempat Tisu Kreasi Kayu Kelapa, 
  • Tempat Tisu Polos Persegi Kreasi Kayu Kelapa, 
  • Tempat Tisu Kombinasi Kreasi Kayu Kelapa, 
  • Tempat Tisu Roll Kreasi Kayu Kelapa, 
  • Napkin Ring Kreasi Kayu Kelapa, 
  • Lampu Hias Kreasi Kayu Kelapa, Peralatan Makan Kreasi Kayu Kelapa, 
  • Piring Kreasi Kayu Kelapa, 
  • Mangkok Kreasi Kayu Kelapa, Sendok Makan, Garpu, Pisau,Sendok Teh, Sumpit, Tatakan, Tutup Gelas, Dan Piala Kreasi Kayu Kelapa Dan Anekra Kreasi Lainnya Dari Kreasi Kayu Kelapa.
Spesifikasi Buku Kreasi Handycraft Kayu Kelapa
Penulis: Norbertus Kaleka
Penerbit: Arcitra
ISBN: 978-602-784-931-0
Tahun: 2018
Ukuran: 15 x 23
Halaman: 112

Belum ada Komentar untuk "Kreasi Handycraft Kayu Kelapa"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel