Entri yang Diunggulkan

Sudah Ramai Online, Apakah Perpustakaan Desa Masih Berpotensi Diminati ?

Perpustakaan Desa, kata ini mungkin sudah mulai jarang terdengar di telinga Anda. Apakah Anda pernah sekali saja berkunjung ke perpustakaan ...

Aneka Kerajinan mendong Full Colour

Aneka Kerajinan mendong Full Colour
Pada fase vegetatif, tanaman mendong (Fimbristylis globulosa) mirip dengan padi. Mendong termasuk dalam bangsa teki-tekian. Batangnya seperti rumput, tetapi mempunyai ruas yang panjang, lunak, dan berongga. Batang inilah yang bernilai ekonomi. Mendong dijuluki sebagai tanaman sandang. Hal ini boleh jadi dikarenakan kegunaannya yang luas untuk berbagai produk rumah tangga seperti tikar, tatami jepang, keranjang, wadah makanan, wadah cucian, dan lain-lain. Industri kerajinan telah mengangkat potensi ekonomi mendong. Aneka produk kerajinan dapat dihasilkan dari batang tanaman ini. Pasarnya tak main-main, tidak hanya dalam negeri, tetapi juga luar negeri. Hal itu tentu menciptakan peluang ekonomi, mulai dari budi daya hingga mengolah mendong menjadi produk kerajinan.

Di pusat kerajinan seperti Tasikmalaya, kebutuhan bahan baku mendong seringkali tidak mencukupi sehingga para perajin harus mendatangkan dari luar daerah. Ini mengindikasikan bahwa kegiatan ekonomi mendong mampu memberikan keuntungan. Siapapun bisa meraih potensi ekonomi mendong. Buku ini hendak mengajak siapa saja untuk melihat peluang usaha kerajinan mendong dan mengelolanya sebagai kegiatan ekonomi yang menguntungkan.

Buku Aneka Kerajinan mendong Full Colour meliputi pembahasan : Ekologi Mendong, Klasifikasi Dan Morfologi Tanaman Tendong, Budidaya Mendong, Penanaman Bibit Mendong, Pemeliharaan Tanaman Mendong, Teknik Aneka Kerajinan Mendong, Menganyam Dan Menenun Mendong, Raga Tas Wanita Dari Kerajinan Mendong, Sandal Kerajinan Mendong, Amplop Kerajinan Mendong, Dompet Kerajinan Mendong, Bolpoin Kerajinan Mendong, Tas Laptop Hantaran Penganting, Palacement Dari Kerajinan Mendong.

Selain itu Buku Aneka Kerajinan mendong Full Colour juga mengulas alur proses agrobisni mendong dan contoh-contoh pelaku usaha yang bergerak di bidang aneka kerajinan mendong.

Spesifikasi Buku Aneka Kerajinan mendong Full Colour
Penulis: Norbertus Kaleka
Penerbit: Arcitra
ISBN: 978-6027-849-266
Tahun: 2018
Ukuran: 15 x 23
Halaman: 112

Belum ada Komentar untuk "Aneka Kerajinan mendong Full Colour"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel