Entri yang Diunggulkan

Sudah Ramai Online, Apakah Perpustakaan Desa Masih Berpotensi Diminati ?

Perpustakaan Desa, kata ini mungkin sudah mulai jarang terdengar di telinga Anda. Apakah Anda pernah sekali saja berkunjung ke perpustakaan ...

Pintar Servis Mesin Diesel

Pintar Servis Mesin Diesel
Pintar Servis Mesin Diesel
Mobil bermesin diesel kerap dinilai kurang bertenaga. Akselerasinya pun dianggap tak segesit mobil bermesin bensin. Ditambah lagi, para mekanik pun kerap mengaku kesulitan untuk melakukan tuning mesin deisel untuk mendapatkan performa mesin yang benar-benar tokcer. Namun, saat ini pabrikan produsen bermesin diesel juga melakukan sejumlah terobosan dengan menggunakan turbocharger atau supercharger dengan teknologi yang terus disempurnakan. 

Hanya saja, karena teknologinya yang khas maka perawatan khusus juga harus dilakukan terhadap mesin diesel. Kuncinya harus rajin perawatan pompa injeksi, injektor, serta filter udara yang harus dibersihkan atau diganti. Ketiga komponen itu penting karena mesin diesel memiliki karakter khas yaitu pembakaran dalam. Proses pembakaran terjadi setelah bahan bakar yang dinyalakan oleh gas yang bersuhu suhu tinggi dikompresi oleh piston yang merapat, bukan oleh alat lain atau busi pada mesin bensin.


Spesifikasi Buku:

JUDUL: Pintar Servis Mesin Diesel
PENULIS: Drs. Buntarto, M.Pd
PENERBIT: Pustaka Baru Press
ISBN: 978-602-7207-639
TAHUN: 2018
UKURAN: 15 X 23
HALAMAN: 144 

Belum ada Komentar untuk "Pintar Servis Mesin Diesel "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel