Entri yang Diunggulkan

Sudah Ramai Online, Apakah Perpustakaan Desa Masih Berpotensi Diminati ?

Perpustakaan Desa, kata ini mungkin sudah mulai jarang terdengar di telinga Anda. Apakah Anda pernah sekali saja berkunjung ke perpustakaan ...

Pertempuran-pertempuran Dahsyat Zaman Klasik

Pertempuran-pertempuran Dahsyat Zaman Klasik
Pertempuran-pertempuran Dahsyat Zaman Klasik
Beberapa pertempuran terkadang dapat menentukan nasib suatu kerajaan atau kekaisaran. Namun ada pula pertempuran yang begitu epik, sehingga hasil akhirnya dapat menyebabkan kehancuran total dalam suatu peradaban atau penyerahan kekuasaan kepada pihak yang menjadi pemenang. Perang kuno adalah perang yang terjadi dari permulaan sejarah tertulis sampai akhir zaman kuno. Di Eropa dan Timur Dekat, akhir zaman kuno seringkali disamakan dengan Kejatuhan Romawi pada 476 M, peperangan Kekaisaran Romawi Timur di perbatasan Asia Barat Daya dan Afrika Utara, dan permulaan penaklukan Muslim pada abad ke-7. 

Di Tiongkok, zaman kuno juga dapat dipandang berakhir dengan peningkatan peran para prajurit yang dibutuhkan untuk melawan ancaman yang meningkat dari utara pada abad ke-5 dan permulaan dinasti Tang pada 618. Di India, zaman kuno berakhir dengan keruntuhan Kekaisaran Gupta (abad ke-6) dan permulaan penaklukan Muslim disana dari abad ke-8, Di Jepang, zaman kuno dinyatakan berakhir dengan kebangkitan feodalisme pada zaman Kamakura pada abad ke-12 dan ke-13.

Spesifikasi Buku:

Judul: Pertempuran-pertempuran Dahsyat Zaman Klasik
Penulis: Saut Pasaribu
Penerbit: Indoliterasi
ISBN: 978-602-5644-51-1
Tahun Terbit: 2020
Ukuran: 14x20
Halaman: 200

Belum ada Komentar untuk "Pertempuran-pertempuran Dahsyat Zaman Klasik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel