Entri yang Diunggulkan

Sudah Ramai Online, Apakah Perpustakaan Desa Masih Berpotensi Diminati ?

Perpustakaan Desa, kata ini mungkin sudah mulai jarang terdengar di telinga Anda. Apakah Anda pernah sekali saja berkunjung ke perpustakaan ...

CEO (Chief Event Organizer)

CEO (Chief Event Organizer)
CEO (Chief Event Organizer)
Ilmu Event Organizer (EO) lebih condong pada ilmu humaniora yang mencakup seni, moral, filsafat dan hubungan antar manusia, karenanya ilmu EO bisa dipelajari namun tidak mudah diajarkan. Terjun langsung mencari pengalaman adalah cara tepat mendaptatkan ilmu EO. Agar tidak melakukan kesalahan, seseorang perlu memiliki bekal, dan bekal itu adalah belajar dari pengalaman orang lain. 

Buku CEO: Chief Event Organizer ini berisi pengalaman penulis yang telah menangani ribuan event selama lebih dan tahun, event lokal, nasional maupun event internasional. Ada banyak hal yang dapat dipetik sebagai pengalaman, tentang Kreafivitas, mengolah Desain Produksi, penyusunan Rundown, memilih Talent, menyusun Anggaran, menggaet Sponsor, serta bagaimana mengelola Tim yang hebat. 

"Orang EO seringkali memiliki ego tinggi karena event bisa dikatakan sebagai karya seni. EO yang berhasil adalah EO yang mampu mengawinkan idealismenya dengan kepentingan kliennya." Dr. Widodo AS — Dosen llmu Komunikasi Universitas Gadjah Mada. 

"Buku ini memberi gambaran bagaimana event bisa mencipta image positif bagi produk yang mendukungnya, karena event sejatinya memperkuat brand." Arto Soebiantoro — CEO Gambaran Brand lndonesia. 

"Event Management yang dibahas dalam buku ini menjadi mengasyikkan seperti kita memainkan sebuah permainan, kita menikmatinya dan memenangkannya. Dalam game theory EO dituntut mengambil keputusan yang memberi pay off optimum dalam situasi persaingan dan konflik." A. Syakir Kurnia, Ph.D Dosen Fakultas Ekonomika & Bisnis, Universitas Diponegoro. 

"EO bukan bisnis biasa karena menyangkut peristiwa yang tak bisa diulang, harus sekali jadi. Ada pertaruhan besar di sana. Hanya orang-orang yang punya komitmen kuat saja yang mampu melakukan. Buku ini membuka rahasianya." Gogor Bangsa, M.Sn — Dosen Institut Seni Indonesia Yogyakarta. 

"MC dan Talent adalah garda depan sebuah acara, karenanya EO harus senantiasa membina hubungan baik dengan mereka agar tercipta kerjasama yang indah dan menghasilkan event yang mengesankan." Ninda Nindiani, MA - Praktisi EO dan MC Profesional.

Spesifikasi Buku:

JUDUL BUKU: CEO (Chief Event Organizer)
PENULIS: Ibnu Novel Hafidz
PENERBIT: Gava Media
ISBN: 978-602-6948-83-0
TAHUN: 2017
UKURAN: 14 x 21 cm
HALAMAN: viii + 210

Belum ada Komentar untuk "CEO (Chief Event Organizer)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel